Ini Dia Cara Menambah RAM Android Dengan Root

Ini Dia Cara Menambah RAM Android Dengan Root

Bagaimanakah cara menambah ram android dengan root? Tidak semua ponsel android memang dibekali dengan ram yang besar. Hal ini akan sangat membuat para penggunanya menjadi terbatasi dalam menjalankan aplikasi terutama ketika multasking berjalan. Ponsel android dengan ram yang terlalu kecil akan membuat adanya aplikasi yang tidak mampu dijalankan, hang, atau terjadi tutup paksa ketika sedang berjalan. Namun tenang, untuk Anda yang memiliki masalah seperti ini maka tidak perlu khawatir lagi karena ada cara menambah ram yang bisa Anda praktikkan dengan mudah terutama untuk ponsel android yang sudah root. Penasaran seperti apa caranya?

Garis besar mengenai bolaft95.net adalah dengan cara mengunduh dan memasang aplikasi khusus. Ya, sejumlah aplikasi dapat digunakan sebagai penolong agar bisa membuat ram virtual atau bisa juga untuk melegakan ram dengan cepat serta bisa membuat adanya pemaksimalan ram pada saat menggunakan suatu aplikasi. Untuk android dengan root, maka bisa menggunakan beberapa aplikasi. Salah satunya adalah aplikasi Swapper for Root apk. Aplikasi yang satu ini akan membuat Anda bisa menciptakan virtual memori dengan menggunakan memori eksternal. Caranya, cukup unduh dan install aplikasi yang satu ini lalu aktifkan fitur swap yang ada di dalamnya. Lalu, pilih  SD Card FAT Partition dan berikan besaran file yang diinginkan sesuai dengan berapa sisa memori eksternal yang Anda miliki. Jika sudah, cukup klik simpan dan tunggu hingga proses selesai berjalan. Ponsel android Anda akan memiliki ram yang kini bisa lebih besar setelah Anda melakukan reboot atau restrart ponsel. Selain itu, bisa juga mengunduh aplikasi SD Booster. Aplikasi ini bisa membuat Anda mengatur besaran maksimal cache untuk segera dihapuskan sehingga ram bisa selalu terjaga untuk lega.

Itulah tadi ulasan khusus yang bisa Anda lakukan untuk menambah ponsel ram Anda menjadi lebih besar dan lebih lega. Selain itu aplikasi yang telah disebutkan tadi, maka sebenarnya masih ada beberapa aplikasi untuk android rooted lainnya yang bias digunakan. Namun, kedua aplikasi tersebut terbilang sangat direkomendasikan karena telah berhasil membantu banyak orang yang telah mencobanya.